Cara Merawat Cat Mobil

|| || || Leave a komentar
cara merawat cat mobil

 

Cara Merawat Cat Mobil Agar Awet

Bodi merupakan bagian yang penting dalam hal penampilan mobil kita terutama cat. Jika cat bodi mobil terlihat mulus dan mengkilap akan membuat tampilan mobil menjadi bagus. Selain itu akan berpengaruh terhadap harga jual karena calon pembeli juga pasti akan mempertimbangkan penampilan dari mobil itu sendiri sebelum membeli.

Oleh karena itu cat mobil perlu mendapat perhatian dalam hal perawatan. Berikut beberapa tips tentang cara merawat cat mobil.

Hal yang perlu diperhatikan saat mencuci mobil.

Gunakan shampo khusus untuk mencuci mobil. Hindari menggunakan deterjen atau sabun colek karena sifat deterjennya yang keras dapat mengikis cat mobil perlahan-lahan. Selain itu usahakan untuk menghindari sinar matahari langsung untuk menghindari air mengering secara langsung.

Gunakan kain yang lembut agar tidak menimbulkan goresan halus pada cat mobil. Selain itu hindari gerakan memutar saat mengelap karena menimbulkan bekas goresan halus yang berbentuk lingkaran jika dilihat dengan seksama. Setelah mencuci segera keringkan dengan lap pengering mobil. Jangan biarkan air mengering dengan sendirinya karena air merupakan awal terjadinya jamur.

Hal-hal yang dapat merusak cat mobil.

Ada beberapa komponen yang dapat merusak cat mobil seperti minyak rem dan cairan elektrolit aki. Jika cat mobil terkena hal tersebut segera siram dengan air bersih terlebih dahulu untuk menghilangkan bekasnya.

Selain itu debu juga dapat menimbulkan goresan halus pada cat mobil jika tidak ditangani dengan tepat saat membersihkannya. Walaupun dapat hilang dengan mencucinya namun selain itu dapat dibersihkan menggunakan kemoceng berbahan bulu yang halus daripada menggunakan kain lap untuk menghindari goresan halus.

Menangani goresan halus pada cat mobil.

Goresan yang halus dapat diminimalisir dengan memolesnya menggunakan compound. Jika goresan yang terjadi cukup dalam maka disarankan untuk dilakukan pengecatan ulang ke body repair pada bagian yang terkena goresan.

Rutin melakukan perawatan cat mobil.

Melakukan perawatan cat mobil ke salon mobil adalah hal yang tepat karena dapat menjaga keawetan serta membuat cat mobil selalu mengkilap meskipun harus sedikit mengeluarkan biaya.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Cara Merawat Cat Mobil]\

Posting Komentar